Daftar pustaka adalah salah satu bagian penting dalam penulisan karya tulis ilmiah. Hal tersebut karena bagian tersebut memuat sumber-sumber yang digunakan dalam penelitian. Dalam penulisannya sendiri, terdapat aturan-aturan yang harus ditaati, salah satunya adalah penulisannya harus sesuai abjad dengan urutan A-Z. Hal tersebut dilakukan agar memudahkan pencarian serta organisasi penulisan yang rapi. Untuk melakukannya mudah sekali dan Anda tidak perlu bingung. Berikut ini adalah cara mengurutkan daftar pustaka sesuai abjad di word dengan mudah. Simak seluruhnya di bawah ini, Sobat Ebiz!

1. Blok seluruh referensi yang dalam keadaan berantakan dan hendak diurutkan sesuai abjad di Word.

2. Setelah itu, pada menu “Home”, klik “Sort” pada grup bagian “Paragraph”.

3. Selanjutnya, akan muncul jendela “Sort Text”. Atur terlebih dahulu dengan memilih “Paragraph” pada “Sort by”, lalu memilih “Text” pada “Type” dan memilih urutan “Ascending” untuk mengurutkan A-Z. Jika sudah sesuai, tekan OK!

4. Selesai! Daftar pustaka telah tersusun dengan rapi sesuai dengan abjad dari A-Z.

Berikut tadi adalah cara mengurutkan daftar pustaka sesuai abjad di aplikasi Microsoft Word. Mudah bukan? Sebagai informasi tambahan, untuk membuat paragraf pada daftar pustaka menjorok seperti pada gambar, Anda cukup memblok seluruh paragraf pada daftar pustaka dan menekan Ctrl+T. Semoga informasi tersebut membantu!
Lelah dengan urusan layouting buku? Serahkan saja pada Ebizmark Press!
Ebizmark Press adalah penerbit literatur akademik terkemuka di Indonesia dan siap memenuhi kebutuhan publikasi buku dan karya ilmiah Anda melalui jasa penerbitan dan penyuntingannya. Kunjungi sekarang! Untuk dapatkan informasi menarik lainnya, kunjungi Ebizmark Blog dan Instagram @!